Seri Dokumen Kunci 3. Laporan Pelapor Khusus PBB Tentang Kekerasan Terhadap Perempuan. Perdagangan Perempuan, Migrasi Perempuan dan Kekerasan Terhadap Perempuan Penyebab dan Akibatnya. 29 Februari 2000

19 September 2017 | Reporter - Komnas Perempuan
Deskripi foto

Seri Dokumen Kunci 3.

Laporan Pelapor Khusus PBB Tentang Kekerasan Terhadap Perempuan. Perdagangan Perempuan, Migrasi Perempuan dan Kekerasan Terhadap Perempuan Penyebab dan Akibatnya.

29 Februari 2000

 

Pelapor Khusus meyakini bahwa definisi perdagangan seharusnya mensyaratkan bahwa perpindahan kemudian menempatkan korban perdagangan pada lingkungan yang asing dimana ia terisolasi secara budaya, bahasa atau fisik, dan diingkarinya identitas hokum ataupun aksesnya pada keadilan. Selain itu, dengan memperhatikan urgensi wujud modern perdagangan perempuan, maka definisi perdagangan manusia pun berfokus pada “kerja paksa atau praktek seperti perbudakan”, daripada secara sempit hanya berfokus pada prostitusi atau eksploitasi seksual.

Berkaitan dengan pengaturan untuk meminimalisir perdagangan perempuan, terdapat satu isu penting yang dapat digunakan sebagai sebuah contoh, yaitu prostitusi sebagai salah satu tujuan perdagangan perempuan. Ada dua pandangan yang berseberangan dalam melihat upaya yang perlu diambil negara dalam menghentikan perdagangan untuk prostitusi.

Unduh Dokumen

PP3_SDK_3_ Perdagangan Perempuan- Migrasi Perempuan dan KtP

https://drive.google.com/file/d/0BwSyakH_J8_nT2szMGpjUm5zN28/view?usp=sharing

 

Share