Seri Dokumen Kunci 1. Laporan Pelapor Khusus PBB Tentang Kekerasan Terhadap Perempuan. Misi ke Indonesia dan Timor Timur. 20 November – 4 Desember 1998

19 September 2017 | Reporter - Komnas Perempuan
Deskripi foto

Seri Dokumen Kunci. Laporan Pelapor Khusus PBB Tentang Kekerasan Terhadap Perempuan. Misi ke Indonesia dan Timor Timur

 20 November – 4 Desember 1998

 

Tragedi Mei 1998, termasuk kekerasan seksual yang terjadi merupakan gorensan penting dalam sejarah kehidupan berbangsa di Indonesia. Komnas Perempuan menganggap bahwa dua dokumen resmi tentang tragedi Mei—laporan nasional hasil kerja Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) dan laporan dari Pelapor Khusus PBB merupakan himpunan fakta-fakta penting yang perlu diketahui dan dinilai oleh masyarakat luas. Kami percaya bahwa kedua laporan ini telah disusun berdasarkan fakta-fakta yang dikumpulkan dengan cara yang dapat dipertanggungjawabkan.

Seri Dokumen Kunci Komnas Perempuan diluncurkan melalui penerbitan dua laporan resmi yang memaparkan fakta-fakta kerusuhan Mei 1998. Penerbitan ini dilakukan dalam rangka memperingati satu tahun berdirinnya Komnas Perempuan (15 Oktober 1998) dan Hari Internasional Kekerasan Terhadap Perempuan (25 November). Seri Dokumen Kunci adalah terbitan Komnas Perempuan yang secara khusus mengangkat dokumen-dokumen resmi lembaga nasional dan internasional untuk memberikan akses yang lebih luas kepada public untuk mengetahui dan mengambil sikap mendukung upaya penghapusan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan.

Unduh Dokumen

PP3_SDK_1_Pelapor Khusus PBB Tentang Kekerasan Terhadap Perempuan_ Misi Ke Timor Timur

https://drive.google.com/file/d/0BwSyakH_J8_nb25GSl9OQ05hMGM/view?usp=sharing

 

Share