Undangan Peliputan Peluncuran Laporan Hasil Kajian Kebijakan tentang Penanganan Konflik dan Kekerasan terhadap Perempuan di Indonesia

22 May 2018 | Reporter - Komnas Perempuan
Deskripi foto

Jakarta, 21 Mei 2018

Nomor  : 012 /KNAKTP/PARMAS/V/2018      

Hal : Undangan Peliputan Peluncuran Laporan Hasil Kajian Kebijakan tentang Penanganan Konflik dan Kekerasan terhadap Perempuan di Indonesia

 

Kepada Yth.

Kordinator Liputan Media

Di tempat

 

Dengan hormat,

Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) lahir sejak tahun 1998 dari adanya tuntutan  masyarakat bernama Masyarakat Anti Kekerasan atas tanggungjawab agar negara bertanggungjawab terhadap kekerasan seksual yang terjadi pada peristiwa Tragedi Mei 1998. Berdirinya Komnas Perempuan berdasarkan Keputusan Presiden B.J. Habibie No. 181 Tahun 1998 pada tanggal 9 Oktober 1998 dan diperkuat oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Peraturan Presiden No. 65 Tahun 2005. Sebagai lembaga HAM nasional dengan mandat spesifik untuk penghapusan kekerasan terhadap perempuan di Indonesia, Komnas Perempuan tetap konsisten mengupayakan langkah-langkah pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dalam perencanaan dan pelaksanaan program kerjanya untuk merespon berbagai situasi perempuan, terutama situasi perempuan dalam berbagai konteks konflik di Indonesia.

Menyambut 20 tahun reformasi, Komnas Perempuan melakukan kajian kebijakan tentang penanganan konflik dan kekerasan terhadap perempuan di Indonesia, untuk mendapatkan gamaran sejauhmana kebijakan-kebijakan tersebut telah memenuhi hak konstitusional perempuan, terutama perempuan korban kekerasan dalam konteks konflik. Kajian ini dimaksudkan sebagai “ruang bersama” untuk melakukan refleksi terhadap pemenuhan hak asasi perempuan di Indonesia sekaligus untuk mendukung pencapaian arah pembangunan nasional terhadap hak-hak warga negara, terutama hak perempuan korban. Karenanya, Komnas Perempuan mengundang rekan-rekan media pada Peluncuran Laporan Hasil Kajian tersebut. Adapun peluncuran laporan akan dilaksanakan pada :
Hari/tanggal  : Rabu, 23 Mei 2018
Waktu           : Pukul 09.30 – 13.00 wib
Tempat         : Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jend. Sudirman Jakarta Pusat

Kehadiran media dalam kegiatan ini sangat penting bagi kami karena akan ada penyerahan laporan dan tanggapan dari Negara (kementerian/lembaga terkait). Informasi tentang kegiatan ini dapat menghubungi staf kami, Yulita  melalui nomor 08562951873. Demikian surat undangan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

Hormat Kami,

Mariana Amiruddin

Komisioner-Ketua Sub Komisi Partisipasi Masyarakat

Link unduh dokumen :

Undangan Peliputan Media_Peluncuran Laporan Hasil Kajian Kebijakan tentang Penanganan Konflik dan Kekerasan thdp Perempuan di Indonesia (23 Mei 2018)

 

Share

Berita Terkait