Undangan Media: Seminar Publik Peringatan Hari Perdamaian Internasional (Kamis, 24 September 2020, 09.00-12.30 WIB)

23 September 2020 | Reporter - Komnas Perempuan
Deskripi foto

Undangan Media: Seminar Publik Peringatan Hari Perdamaian Internasional

(Kamis, 24 September 2020, 09.00-12.30 WIB)

 

Kepada Yth

Rekan Media

Di Tempat  

 

Dengan hormat,

Peringatan Hari Perdamaian Internasional yang jatuh pada tanggal 21 September merupakan momentum penting untuk merefleksikan dan memaknai (ulang) tentang perdamaian sesungguhnya dalam pengalaman berbangsa dan bernegara. Bagi Komnas Perempuan, peringatan tersebut erat kaitannya dengan pengalaman dan perjalanan penuntasan kasus-kasus pelanggaran HAM masa lalu di Indonesia yang hingga kini masih menemui jalan buntu. Janji reformasi yang sudah menginjak tahun ke 22 belum sepenuhnya terlaksana, termasuk pemenuhan hak perempuan korban kekerasan di masa lalu sebagai salah satu syarat membangun perdamaian sejati.

Komnas Perempuan memandang bahwa kemajuan Indonesia hari ini tidak terlepas dari pengalaman panjang membangun peradabannya, tak terkecuali pengalaman perempuan korban kekerasan. Karenanya, peringatan Hari Perdamaian Internasional ini harus dikerangkakan dalam semangat penuntasan kasus-kasus pelanggaran HAM masa lalu, termasuk pemenuhan hak perempuan korban sebagai pondasi membangun perdamaian sejati di Indonesia. Sehingga perlu dilihat kembali peran para pihak, terutama lembaga negara dalam mengimplementasikan mandat, tugas dan tanggung jawabnya untuk turut mewujudkan perdamaian sejati tersebut. Karenanya, Komnas Perempuan mengundang Ibu/Bapak, rekan-rekan jejaring masyarakat sebagai peserta aktif dalam Seminar Publik dengan tema “Penuntasan Pelanggaran HAM Masa Lalu dan Perdamaian”. Seminar dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal : Kamis, 24 September 2020  

Jam : Pukul 09.00 – 12.30 Wib

Metode : Join Zoom Meeting

http://bit.ly/hariperdamaian

Demikian undangan ini kami sampaikan dan sangat mengharapkan kesediaan Ibu/Bapak dan rekan–rekan sekalian terkait maksud diatas. Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Sdr. Indah Sulastry, di nomor : 021- 3903963, nomor HP : 081387867272, email : indah@komnasperempuan.go.id Atas kesediaan dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

 

Hormat kami,

 

Theresia Sri Endras Iswarini

Ketua Sub Komisi Pengembangan Sistem Pemulihan

Share

Berita Terkait