Undangan Konferensi Pers Pembukaan Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan (24 November 2020)

21 November 2020 | Reporter - Komnas Perempuan
Deskripi foto

Nomor :  21/KNAKTP/PARMAS/XI/2020

Hal         : Undangan Konferensi Pers Pembukaan Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan

 

Kepada Yth.

Pimpinan Media

Di tempat             

Dengan hormat,

Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) adalah lembaga negara yang memiliki mandat menghapuskan kekerasan terhadap perempuan di Indonesia. Sejak didirikan pada tahun 1998, Komnas Perempuan secara aktif melakukan pencegahan, penanganan, pemantauan terhadap segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan pelanggaran hak asasi perempuan. Langkah tersebut sesuai dengan mandat Komnas Perempuan yang tercantum dalam Keppres 181 Tahun 1998 yang kemudian diperbaharui dengan Perpres Nomor 65 Tahun 2005 tentang Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan.  

Sejak tahun 2003, Komnas Perempuan bersama organisasi masyarakat sipil menggelar Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan yang setiap tahunnya diperingati mulai 25 November hingga 10 Desember. Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan (16 Days of Activism Against Gender Violence)  merupakan kampanye internasional untuk mendorong upaya-upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan di seluruh dunia. Bertepatan dengan Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan pada tahun 2020 ini, maka Komnas Perempuan mengundang rekan media untuk menghadiri konferensi pers yang sekaligus menjadi pembukaan/ dimulainya kampanye ini. Pada konferensi pers tersebut juga akan disampaikan jumlah mitra/ rekan kerja Komnas Perempuan dari seluruh Indonesia yang turut serta mengadakan kampanye di daerahnya masing-masing.

Kegiatan konferensi pers ini akan dilaksanakan pada:

Hari/tanggal         : Selasa, 24 November 2020

Waktu                    : Pukul 11.00-13.00 WIB

Tempat                 : Webinar dengan platform zoom

Meeting ID: 935 9834 5308   Passcode: K16HAKtP

Komnas Perempuan sangat mengharapkan kehadiran rekan media dan menyampaikan informasi kampanye ini ke publik luas. Demikian surat undangan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami sampaikan terima kasih.

 

Hormat Kami,

Veryanto Sitohang

Ketua SubKomisi Partisipasi Masyarakat

 

Unduh link

Undangan Konferensi Pers Pembukaan Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan (24 November 2020)

 

Share

Berita Terkait