Undangan Konferensi Pers Komnas Perempuan Kajian Dinamika Perubahan di dalam Rumah Tangga Selama Covid-19 di 34 Provinsi di Indonesia (Rabu, 3 Juni 2020)

02 June 2020 | Reporter - Komnas Perempuan
Deskripi foto

Jakarta, 2 Juni 2020

 

Kepada Yth

Pemimpin Redaksi

Di tempat

 

Dengan hormat,

Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) mendorong integrasi berperspektif Hak Asasi Manusia (HAM) yang inklusif dan interseksional, dengan perhatian khusus pada perempuan dalam penerapan kebijakan Normal Baru. Perhatian khusus dibutuhkan berdasarkan temuan-temuan   survei online (daring) Komnas Perempuan tentang Perubahan Dinamika Rumah Tangga dalam Masa Pandemi COVID-19 yang berlangsung pada April hingga Mei 2020. Temuan-temuan  tersebut menyatakan bahwa perempuan dan beberapa kelompok rentan lainnya selain rentan terpapar COVID- 19, juga menanggung dampak-dampak khas secara sosial, ekonomi dan psikis terkait peran-peran sosialnya dalam keluarga dan masyarakat. Temuan ini penting menjadi perhatian dalam penerapan kebijakan Normal Baru sebagai kelanjutan dari kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).  Dengan pendekatan berperspektif HAM perempuan diharapkan perempuan lebih terlindungi termasuk dalam menghadapi persoalan beban majemuk, kesehatan, pemiskinan, eksploitasi dan kekerasan.

Bersama dengan surat ini, Komnas Perempuan mengundang rekan media agar berkenan hadir di konferensi pers. Pada konferensi pers ini, Komnas Perempuan akan menyampaikan temuan-temuan penting. Konferensi pers akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal                           : Rabu, 3 Juni 2020

Waktu                                     : 15.00-16.00 WIB

Narasumber Komisioner           : Maria Ulfa Anshor, Retti Ranawati, Alimatul Qibtiyah, Andy Yentriyani, Satyawanti Mashudi

Moderator                               : Siti Nurwati Hodijah

Konferensi Pers akan dilakukan melalui Zoom. Silahkan mendaftar di:  bit.ly/KonpersCovid-19 dan narahubung chris@komnasperempuan.go.id. Besar harapan kami agar dapat rekan-rekan jurnalis dapat memenuhi undangan kami. Demikian surat ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami sampaikan terima kasih.

 

Hormat Kami,

 

 

Veryanto Sitohang

Komisioner Subkomisi Partisipasi Masyarakat

 

Unduh

Undangan Konferensi Pers Komnas Perempuan Kajian Dinamika Perubahan di dalam Rumah Tangga Selama Covid-19 di 34 Provinsi di Indonesia  (Rabu, 3 Juni 2020)

 

Sumber Foto:  https://www.komnasperempuan.go.id/read-news-survei-dinamika-perubahan-di-dalam-rumah-tangga-selama-covid-19

 

 

 

 

 

Share

Berita Terkait