Siaran Pers Komnas Perempuan Pembentukan Panitia Seleksi Pemilihan Anggota Komisi Paripurna Komnas Perempuan Periode 2020 – 2024

29 April 2019 | Reporter - Komnas Perempuan
Deskripi foto

Siaran Pers Komnas Perempuan

Pembentukan Panitia Seleksi Pemilihan Anggota Komisi Paripurna
Komnas Perempuan Periode 2020 – 2024

Jakarta, 26 April 2019

Sidang Komisi Paripurna Komnas Perempuan telah membentuk Panitia Seleksi Pemilihan Anggota Komisi Paripurna (Komisioner) Komnas Perempuan untuk Periode 2020 – 2024, pada 10 April 2019. Merujuk kepada Peraturan Komnas Perempuan tentang Mekanisme Pemilihan Anggota Komisi Paripurna, maka Panitia Seleksi ditetapkan berjumlah 5 (lima) orang yang masing-masingnya berasal dari Akademisi, Pegiat Hak Asasi Manusia, Pendamping Korban/Komunitas Korban, Media dan Komisioner Purnabakti Komnas Perempuan. Nama-nama Calon Panitia Seleksi ini direkomendasikan oleh publik dan Badan Pekerja Komnas Perempuan, melalui mekanisme yang telah disiapkan untuk itu.

Dari 35 nama yang direkomendasikan publik dan Badan Pekerja Komnas Perempuan sepanjang 18 Februari s.d 8 Maret 2019, Komnas Perempuan (melalui tim yang dibentuk untuk mempersiapkan Pembentukan Panitia Seleksi) telah melakukan verifikasi terhadap 11 nama yang dianggap memenuhi syarat dan kriteria Calon Panitia Seleksi, sebagaimana yang disampaikan ke publik. Sebelas nama tersebut diajukan ke Sidang Komisi Paripurna untuk dipilih dan ditetapkan.

Dari 11 nama yang diajukan, Sidang Komisi Paripurna bersepakat untuk menetapkan 5 (lima) diantaranya sebagai Panitia Seleksi Pemilihan Anggota Komisi Paripurna Komnas Perempuan Periode 2020 – 2024, yaitu:

  1. Ahmad Junaidi, dari unsur Media
  2. Kamala Chandrakirana, dari unsur Komisioner Purnabakti Komnas Perempuan
  3. Mamik Sri Supatmi, dari unsur Akademisi
  4. Miryam S. V Nainggolan, dari unsur Pendamping Korban
  5. Usman Hamid, dari unsur Pegiat HAM

Proses Seleksi akan berlangsung sepanjang Mei s.d November 2019, dan Panitia Seleksi akan mulai bekerja terhitung 1 Mei 2019.

Komnas Perempuan menyampaikan terima kasih kepada publik dan Badan Pekerja Komnas Perempuan yang telah berpartisipasi dalam pembentukan Panitia Seleksi ini, dan juga kepada 11 nama Calon Panitia Seleksi yang telah diverifikasi. Partisipasi ini adalah wujud kepedulian dan keinginan untuk memastikan Anggota Komisi Paripurna Komnas Perempuan yang akan terpilih kelak adalah orang-orang yang tepat. 

 

Tim Adhoc
Persiapan Pemilihan Anggota Komisi Paripurna Komnas Perempuan
Periode 2020 – 2024

Azriana        Masruchah        Saur Tumiur Situmorang

 

Link unduh dokumen terkait :

  1. Siaran Pers Komnas Perempuan Pembentukan Panitia Seleksi Pemilihan Anggota Komisi ParipurnaKomnas Perempuan Periode 2020 – 2024 https://drive.google.com/file/d/1FMXBQESiOtlIk26pdgW4EofYrfRY3DFH/view?usp=sharing
  2. Profil singkat Panitia Seleksi Pemilihan Anggota Komisi Paripurna Komnas Perempuan Periode 2020 – 2024 https://drive.google.com/file/d/1nSDy_SNgAYVjx61zwaxQ6k4pDvwItQQN/view?usp=sharing

 

 

 

 

Share

Berita Terkait