Komnas Perempuan Audiensi dengan Pimpinan Pusat Partai Demokrat

07 August 2020 | Reporter - Komnas Perempuan
Deskripi foto

Komnas Perempuan Audiensi dengan Pimpinan Pusat Partai Demokrat

Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) melakukan pertemuan dengan Pimpinan Pusat Partai Demokrat. Komnas Perempuan  diwakili oleh Olivia Chadidjah Salampessy (Wakil Ketua), Mariana Amiruddin (Wakil Ketua) serta beberapa Komisioner lainnya Maria Ulfah Anshor, Siti Aminah Tardi, Tiasri Wiandani dan Theresia Iswarini. Komnas Perempuan diterima langsung oleh Agus Harimurti Yudhoyono (Ketua Umum Partai Demokrat) bersama dengan jajarannya.

Pada pertemuan ini, Komnas Perempuan menyampaikan data temuan Kekerasan terhadap Perempuan dan Kekerasan Seksual dan perlunya payung hukum yang komprehensif. Pada tanggapannya, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan bahwa, “Tidak ada perbedaan di antara kita, terutama untuk satu tujuan ini.” Ketua Umum Demokrat, yang akrab dipanggil AHY ini juga menyatakan bahwa, “Karena ini semua merupakan urusan kemanusiaan, meskipun urusan kemanusiaan ini akan dijalani melalui proses politik.” Bahkan pada pertemuan audiensi ini, AHY mengatakan sedari awal ingin bertemu langsung dengan Komnas Perempuan dan tidak ingin mendelegasikannya kepada stafnya yang lain.

Komnas Perempuan memberikan apresiasi kepada Partai Demokrat yang menerima kunjungan ini secara lengkap oleh struktur partai yang diterima langsung oleh Ketua umum, AHY beserta Sekjen dan juga anggota DPR RI dari Partai Demokrat. Dengan diterimanya Komnas Perempuan secara langsung oleh Ketua Umumnya,  menunjukkan keseriusan dan keberpihakan Partai Demokrat terhadap Hak Asasi Perempuan khususnya kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak perempuan. Selanjutnya, Komnas Perempuan dan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, akan menindaklanjuti pertemuan berikutnya untuk bersama-sama menghapuskan kekerasan terhadap perempuan*)

 

Share

Berita Terkait